3 Tips Membeli Perhiasan Mutiara agar Tidak Tertipu

3 Tips Membeli Perhiasan Mutiara agar Tidak Tertipu

3 Tips Membeli Perhiasan Mutiara agar Tidak Tertipu

Banyaknya mutiara tiruan yang tersedia di pasaran, tentu mengharuskan Anda untuk lebih berhati-hati saat membelinya. Sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan mutiara, pastikan Anda telah membaca tiga tips penting berikut.

#1 Jangan Terbuai dengan Nama Mutiara yang Terkesan Keren

Jangan mudah percaya jika penjual hanya menyebutkan nama mutiara yang eksotis dan terkesan keren, tanpa memberitahu Anda spesifikasi mutiara tersebut. Pasalnya, ada sejumlah mutiara tiruan yang diberikan nama cantik, seperti mutiara Mallorca, mutiara Bohemian, mutiara Laguna, dan sebagainya. Umumnya, mutiara tersebut bukanlah mutiara alami, melainkan mutiara tiruan yang dibuat oleh manusia.

#2 Jangan Tergoda Harga Murah

Harga mutiara memang bervariasi, tergantung dari ukuran, bentuk, warna, dan sebagainya. Tapi, bagaimana pun karakteristiknya, harga mutiara tidaklah murah. Satu untai kalung mutiara air tawar -yang merupakan jenis mutiara dengan harga termurah- saja, nilainya bisa mencapai jutaan rupiah. Jadi, berhati-hatilah saat ada penjual yang menawarkan mutiara asli namun memiliki harga yang sangat murah.

#3 Belilah di Toko Perhiasan Terpercaya

Agar terhindar dari resiko tertipu, pastikan Anda selalu membeli perhiasan mutiara di toko terpercaya. Di Indonesia, salah satu brand perhiasan ternama yang menjual perhiasan mutiara adalah The Goldsmith.


Baca Artikel Lainnya: