Cara Menggemukkan Kucing

Cara Menggemukkan Kucing

Cara Menggemukkan Kucing

1. Berikan makanan tinggi protein

Daging adalah salah satu makanan berprotein tinggi yang dapat dengan mudah membuat kucing gemuk. Makanan berprotein tinggi dapat diperoleh dengan membeli makanan mentah khusus untuk kucing yang memiliki kandungan protein tinggi.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda bisa merebus ayam atau ikan sampai empuk, lalu tambahkan kuning telur untuk menambahkan protein.

Kuning telur dapat diperoleh dari telur rebus yang telah dimasak, dikupas dan dipotong, kemudian diambil kuningnya saja. Hancurkan dan campur dengan ayam atau ikan rebus.

Secara sistematis berikan makanan kaya protein kucing Anda dua kali sehari, pagi dan sore. Jika Anda membeli makanan kering khusus kucing, beli makanan yang memiliki kandungan protein tinggi sehingga kucing bisa makan banyak.

2. Berikan vitamin untuk meningkatkan nafsu makan kucing

Vitamin untuk kucing tidak hanya dimaksudkan untuk membuat mereka gemuk, tetapi juga untuk menjaga kesehatannya, terutama jika kucing sakit. Vitamin dapat meningkatkan nafsu makan kucing, yang akan membuatnya makan banyak.

Ada banyak jenis vitamin untuk kucing, vitamin untuk bulu kucing sehat, vitamin yang meningkatkan nafsu makan, vitamin pertumbuhan dan vitamin untuk kucing hamil.

Biasanya vitamin khusus untuk kucing menambah aroma aroma ikan segar yang mungkin menarik perhatian kucing untuk memakannya.

Bentuk vitamin untuk kucing seperti pasta gigi atau pasta gigi, kucing saling menjilat dan makan vitamin. Setelah pemberian vitamin secara teratur, kucing akan meningkatkan nafsu makannya sehingga pemiliknya dapat menyediakan makanan kucing dalam jumlah besar.

3. Ingatlah untuk memberikan vaksinnya

Vaksin diberikan agar kucing tidak jatuh sakit, jika sakit, beratnya akan bertambah. Vaksin juga dimaksudkan untuk mencegah kucing dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Apalagi jika kucing itu kucing aktif yang bermain di luar, sehingga kucing tidak mudah terserang penyakit, kucing harus divaksinasi.

4. Sediakan minuman khusus untuk kucing

Berikan kucing air minum yang bersih dan higienis, yang merupakan air mineral seperti yang diminum manusia. Karena kucing biasanya minum air sembarangan jika mereka haus.

Selain itu, air jalanan sering mengandung bakteri berbahaya. Selain itu, kucing juga dapat menerima susu kucing khusus. Susu ini bisa membuat kucing gemuk karena ada formula khusus.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/