Disdik Kota Bekasi Gelar Lomba GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Kota Bekasi

Disdik Kota Bekasi Gelar Lomba GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Kota Bekasi

Disdik Kota Bekasi Gelar Lomba GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Kota Bekasi

Kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Tingkat Kota Bekasi 2017 digelar STIE Tribhakti, mulai 28 – 29 Maret 2018.

Kepala Bidang PAUD/Dikmas Kota Bekasi Yopik Roliah yang juga  panitia penyelenggara kepada Reaksi, Rabu (28/3/2018) menjelaskan, ada tiga kriteria lomba, yang pertama Pengelola meliputi pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Pengelola PAUD Formal (taman kanak-kanak), dan Pengelola Kelompok Bermain (KB)/Taman Penitipan Anak (TPA)/Satuan PAUD Sejenis (SPS) serta Pengelola Lembaga Khusus dan Pelatihan (LKP).

Kedua, kata dia, untuk katagori apresiasi instruktur, yakni guru KB/TPS/SPS. Guru PAUD formal, instruktur kursus tata busana, intstruktur kursus kecantikan rambut, instruktur komputer, instruktur kursus tata rias penganti, tutor Paket A, tutor Paket B.

“Demikian juga diberikan apresiasi kepada peserta didik, seperti lomba komputer

, tata rias penganti, kreasi hijab, Bahasa Inggris, merias wajah, menari dan akutansi,” jelasnya Yopik.

Dikatakan dia, penyelenggaraan tahun ini bertema “Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Karya Nyata GTK PAUD dan Dikmas.”

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pembinaan, memotivasi, dan menyebarluaskan hasil karya GTK PAUD dan Dikmas dalam rangka mengaktualisasi potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengatakan

, pembukaan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik diperlukan guru atau pendidik yang berkarakter, cerdas dan profesional, baik untuk anak usia dini dan masyarakat.

Dalam mengikuti lomba para peserta akan diuji kompetensi dan kreativitasnya

sesuai dengan bidang masing-masing, antara lain inovasi pengelolaan PAUD untuk Pengelola KB/TPA/SPS, inovasi pembelajaran modifikasi dan kreasi desain busana kerja wanita/pria dengan menggunakan bahan batik.

Dan untuk instruktur kursus tata busana dan pengembangan pembelajaran pendidikan vokasi yang kreatif dan inovatif dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan untuk tutor Paket C.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/