Dos and Don’ts Pilih Aksesori Hijab Agar Tak Terlihat Berlebihan

Dos and Don’ts Pilih Aksesori Hijab Agar Tak Terlihat Berlebihan

Dos and Don'ts Pilih Aksesori Hijab Agar Tak Terlihat Berlebihan

Pemilihan aksesori hijab memang cukup tricky. Scarf sendiri sudah menjadi salah satu akesesori yang ‘memenuhi’ kepala, jika memasangkan aksesori lain di tempat yang sama tanpa pilihan yang cerdik, kita bisa terlihat berlebihan.

Namun, ada kalanya kita membutuhkan aksesori untuk menyuntikkan kesan spesial pada penampilan. Apalagi kini aksesori rambut sedang tren kembali. Bagaimana cara memilih aksesori hijab agar terlihat spesial tanpa terlihat berlebihan? Berikut adalah tips yang bisa kamu ikuti.

Dos:

1. Ketahui Jenis Acara

Pemilihan aksesori sangat bergantung pada jenis acara yang dihadiri. Jika acaranya formal, pilih aksesori yang simple nan elegan seperti kalung dan bros. Jika itu merupakan momen spesial seperti pernikahan atau pagelaran busana, kita bisa pakai headpiece.

2. Sesuaikan dengan Jenis Hijab

Pemilihan hijab juga sangat memengaruhi aksesori yang dipakai. Misalnya jika ingin memakai anting-anting, jangan memadukannya dengan hijab instan karena kurang cocok. Begitupun jika memakai khimar panjang, jika memakai kalung akan tidak terlihat. Bros dagu yang panjang lebih cocok disandingkan dengan khimar.

Don’ts:

1. Memakai Headpiece di Sembarang Acara

Penggunaan headpiece untuk hijab harus sangat berhati-hati. Jika hanya ingin sekedar hangout di kafe bersama teman, hindari memakai headpiece besar yang melingkar di kepala. Jika ingin terlihat berbeda, kamu bisa memakai jepit rambut di hijab. Tapi, pilih paduan yang tepat seperti bobby pin dan pashmina.

2. Memakai Aksesori Terlalu Besar

Ukuran juga sangat memegang peranan penting. Sesuaikan ukuran aksesori dengan ukuran kepala dan hijabmu. Pilih bros kecil untukmu yang berbadan imut. Hindari juga anting-anting panjang jika kamu memiliki wajah yang lonjong. Pastikan juga untuk tidak memilih lebih dari dua aksesori dalam satu tampilan.

Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/