Ini resmi: WhatsApp meluncurkan Mode Gelap ke semua pengguna

Ini resmi: WhatsApp meluncurkan Mode Gelap ke semua pengguna

 

Ini resmi WhatsApp meluncurkan Mode Gelap ke semua pengguna

Ini resmi WhatsApp meluncurkan Mode Gelap ke semua pengguna

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang paling banyak diminta: Mode gelap. Opsi tersembunyi pada dasarnya

telah menjadi fitur yang harus dimiliki untuk aplikasi selama satu atau dua tahun terakhir, dan meskipun beberapa pengguna Android tertentu telah melihat preview fitur tersebut muncul, ini adalah pertama kalinya perusahaan secara resmi mendukungnya untuk semua Android dan perangkat iOS.

WhatsApp mencatat bahwa fokus utamanya adalah mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang kurang cahaya. Itu sebabnya, tidak seperti beberapa aplikasi lain, area gelap tidak terlalu gelap. Selama pengujian, perusahaan menemukan kontras hitam dan putih murni dapat menyebabkan kelelahan mata, sehingga menggunakan latar belakang abu-abu gelap sebagai gantinya. Itu juga menggunakan warna dan elemen desain lainnya “untuk memastikan informasi yang paling penting menonjol.”

Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Selain itu, itu cocok dengan warna latar belakang abu-abu gelap agar sesuai dengan OS masing-masing. Seperti apa tampilannya di iOS:

Dan inilah tampilannya di Android:

Untuk mengaktifkan fitur di Android 10 dan iOS 13, cukup buka pengaturan sistem dan aktifkan mode gelap. Di

Android 9, Anda dapat membuka Pengaturan WhatsApp> Obrolan> Tema dan pilih ‘Gelap.’

Untuk merayakan pengumuman tersebut, WhatsApp bahkan membuat sedikit iklan yang menampilkan versi The Sound of Silence yang sebelumnya belum pernah dirilis oleh Paul Simon:

Akhirnya, Anda dapat menggunakan WhatsApp tanpa ponsel Anda bersinar seperti lampu senter yang canggung di tengah ruangan yang gelap. Fitur ini diluncurkan “dalam beberapa hari mendatang” ke versi terbaru WhatsApp.

Baca Juga: