Kent C. Chandra Calon Teknokrat Dengan Pialanya

Kent C. Chandra Calon Teknokrat Dengan Pialanya

Kent C. Chandra Calon Teknokrat Dengan Pialanya

Kent C. Chandra siswa kelas 9 akselerasi SMP Negeri 6 Ambon

menjadi juara 1 nasional saat mengikuti lomba di Jokjakarta karena mampu mendesign roket air terbaik.

Kepada Tribun-Maluku.Com diruang Kepala SMP Negeri 6 Ambon Senin (17/11/2014) Kent, yang adalah anak dari Raindy Chandra dan Silvy Apituley mengatakan, pada besicnya perancang roket itu bisa dibawa dalam roket-roket sungguhan.

Calon teknokrat ini secara santai dan gamlang menuturkan, dengan teknik-teknik digabungkan dengan rumus-rumus Fisika atau teori-teori Fisika dalam membuat roket tersebut.

Bahan yang dibutuhkan untuk merancang roket air adalah

: botol, pipa dan bahan-bahan lainnya yang dibutuhkan.

Caranya adalah: roket tersebut akan diisi air, dipompa, kemudia ditarik pelatuknya sehingga bisa bergerak seperti sebuah roket.

Dikatakan, dirinya bisa menjadi juara 1 tingkat nasional karena berkat pembinaan dari Kepala Sekolah dan dewan guru pada SMP Negeri 6 Ambon dengan baik.

Sebagai personal, Kent bangga atas prestasi yang diraihnya karena

bisa membawa nama baik Provinsi Maluku dan SMP Negeri 6 Ambon pada tingkat nasional.

Harapannya, kepada teman-teman sebaya agar belajar lebih giat, bila ada kesempatan ambillah kesempatan tersebut karena kesempatan itu tidak datang dua kali.

Kepala SMP Negeri 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, MM.Pd mengatakan, terhadap prestasi nasional yang diraih Kent C. Chandra ini maka dia dibebaskan dari semua biaya sekolah, serta mendapat beasiswa 1 juta rupiah selama satu tahun.(TM02)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/