Manfaat Tersenyum

Manfaat Tersenyum

Manfaat Tersenyum

Senyum merupakan salah satu kunci awal kebahagiaan. Senyum sering dikaitkan dengan perasaan hati dan kondisi jiwa seseorang. Senyum dapat mempengaruhi kesehatan, tingkat stres serta daya tarik. Beberapa manfaat yang diperoleh bila kita tersenyum yaitu :

* Dapat mengubah mood

Senyum dapat mengubah mood anda menjadi lebih baik saat sedang mempunyai banyak masalah.

* Membuat orang lain tersenyum

Tersenyum akan membuat suasana menjadi lebih cerah, sehingga membuat orang disekitarnya menjadi senang dan ikut tersenyum.

* Menurunkan tekanan darah

Dengan tersenyum maka tekanan darah dalam tubuh akan menurun. Oleh karena itu, tersenyum sangat dianjurkan terutama kepada anda yang memiliki hipertensi (tekanan darah tinggi)

* Membuat seseorang lebih menarik

Seseorang yang suka tersenyum akan memiliki wajah serta aura yang menarik.

* Obat sakit yang alami

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran hormon endorphin (pereda rasa sakit dan menyebabkan kita merasa senang atau bahagia) serta serotonin (hormon pada otak yang berfungsi mengatur fungsi organ vital selama kita tidur, seperti bernapas, detak jantung, dan tekanan darah).

* Mengurangi stres

Stres dapat terlihat dari raut wajah seseorang. Namun, dengan tersenyum anda dapat mencegah kesan bahwa sebenarnya anda sedang merasa ”down” sehingga anda akan menjadi lebih rileks dan tidak stres.

* Membuat wajah awet muda

Tersenyum dapat membuat otot-otot berkontraksi sehingga otot wajah terlatih dan lentur. Hal tersebutlah yang membuat wajah menjadi terlihat lebih muda.

Tersenyumlah karena senyum dapat menjadikan anda lebih baik dan awet muda. Namun tersenyumlah pada tempat dan suasana yang tepat serta tidak berlebihan.

Baca Juga :