Pramuka Perguruan Taman Siswa Bentuk Karakter Mandiri

Pramuka Perguruan Taman Siswa Bentuk Karakter Mandiri

Pramuka Perguruan Taman Siswa Bentuk Karakter Mandiri

 

Usai mengukuhkan pengurus Gugus Depan (Gudep) pramuka dan dwan kerja ambalan

yang berlangsung belum lama ini, Pembina Pramuka Perguruan Taman Siswa Indra Mayu langsung menggeber beberapa program kerja. Hal ini dilakukan agar kegiatan Pramuka di lingkungan Sekolah Taman Siswa semakin bergeliat dan mencetak siswa-siswi berprestasi. Seperti yang diungkapkan Indra, kegiatan Pramuka harus memberikan dampak positif terhadap nilai prestasi peserta didik.

Dirinya mengaku, beberapa program kegiatan yang sudah dirancang usai pengukuhan

pengurus menjadi target kinerja yang harus dilakukan untuk menggedor mental siswa. “Kegiatan pramuka harus lebih bervariasi dengan isi yang bisa membentuk para peserta didik agar lebih mandiri dan berprilaku baik. Tak hanya itu, para siswa harus memiliki wawasan mengenai kebangsaan yang luas. Pengetahuan ini nantinya akan menghantarkan siswa untuk semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” bebernya.

Terpisah, Ketua Perguruan Taman Siswa Kota Bogor Dedi Sumardi berharap

, kepengurusan yang baru di Dewan Kerja Ambalan dan para Ketua Gudep Pramuka SD, SMP dan SMA di lingkungan Perguruan Taman Siswa bisa meberikan kontribusi positif yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. “Saya berharap mereka para Ketua Gudep dan Dewan Kerja Ambalan bisa meningkatkan kualitas Pramuka di lingkungan Perguruan Taman Siswa. Harus diakui, keberadaan pramuka di sekolah sangat dibutuhkan, terutama dalam pembentukan karakter,” terang dia.

 

Baca Juga :