Serahkan Hadiah Juara Losabi di SMAN 2 Harau Bupati Harus Buka Sepatu

Serahkan Hadiah Juara Losabi di SMAN 2 Harau Bupati Harus Buka Sepatu

Serahkan Hadiah Juara Losabi di SMAN 2 Harau Bupati Harus Buka Sepatu

Kedatangan Bupati Limapuluh Kota Ir.Irfendi Arbi,MP di SMAN 2 Kecamatan Harau disambut hangat oleh guru

dan diswa. Setelah disalami secara bergantian, Irfendi yang baru empat hari dilantik sebagai bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 tersebut, didaulat untuk dipasangin PIN  Losabi (Lomba Sain dan Bahasa Ingris) , sekolah unggul (Boording Scool) SMAN 2 Harau, serta berfoto bersama siswa,majelis guru dengan  sang Bupati.

Sampainya Bupati di sekolah unggul SMAN 2 Harau, adalah menghadiri undangan panitia Losabi Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, sekaligus menyerahkan hadiah lomba yang digelar di SMAN 2 Harau, Minggu (21/2). Pin Losabi dan Boording Scool SMAN 2 Harau disematkan oleh Ketua Osis SMAN 2 Harau.

Dengan perasaan haru , terkesima bercampur bangga dan berhagia karena begitu antusias

dan senangnya siswa dan guru atas kedatangan sang bupati ke sekolah unggul tersebut. Mengikuti aturan yang berlaku di sekolah tersebut, dalam upaya mendidik kedsiplinan,  guru dan siwa harus membuka sepatu ataupun sandal bila masuk ruangan majelis guru serta ruang kelas.  Sehingga bupati dan rombongannya juga membuka sepatu sewaktu memasuki ruang kelas tempat acara penyerahan hadiah lomba sains dan bahasa Inggris tersebut.

“Sewaktu saya jadi wakil bupati dulu , tak pernah saya membuka sepatu bila berkunjung ke sekolah dan juga mungkin tak ada yang berani menyuruh buka sepatu wakil bupati, namun sekarang, ketika saya jadi bupati harus saya buka sepatu,juga tanpa ada yang menyuruh,  karena sesuai aturan di sekolah ini. Saya salut dengan aturan di sekolah ini, dalam upaya penegakan disiplin dan menjaga kebersihan,”ujar wabup pada awal sambutannya, ketika diminta pembawa acara untuk memberikan sambutan dan nasehat-nasehat untuk kemajuan sekolah dan anak didik.

Dalam kesempatan Bupati meminta kepada majelis guru untuk selalu bersikap jujur dan adil

dalam memberikan nilai terhadap siswa, termasuk kepada peserta lomba sains dan bahasa Inggris. Begitu juga kepada siswa yang berprestasi diberikan penghargaan atau reward. “Kepada siswa yang berprestasi kita beri penghargaan atau reward agar lebih meningkatkan lagi prestasinya, kepada siswa dari keluarga miskin atau tidak mampu orang tuanya perlu kita gratiskan segala biaya sekolahnya,”tegas Irfendi.

Seusai memberikan sambutan, atas permintaan majelis guru dan siswa Irfendi juga menyumbangkan nyanyi yang berjudul Payokumnbuah, serta meninjau bazar yang menampilkan hasil karya siswa-siswi SMAN 2 Harau.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/9a5esma78U6Qw