SMAN 24 Hantarkan Siswa Lolos SNMPTN

SMAN 24 Hantarkan Siswa Lolos SNMPTN

SMAN 24 Hantarkan Siswa Lolos SNMPTN

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 24 Bandung berhasil menghantarkan 47 siswa lolos

jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Universitas yang berhasil didapatkan adalah 3 universitas besar di Jawa Barat (Jabar).Yaitu, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebanyak 11 siswa,  Institut Teknologi Bandung (ITB) 8 siswa, dan Universitas Padjajaran (Unpad) 38 siswa .

Kepala SMAN 24 Bandung, Iwan Setiawan mengatakan, selain mendaftar ke universitas umum, siswa juga diarahkan mendaftar ke sekolah tinggi kedinasan, kemiliteran, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan politeknik negeri.

“Setiap tahun, SMAN 24 banyak mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri.

Terlebih saat tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tahun kemarin saja yang diterima lewat jalur SBMPTN sebanyak 70 orang lebih,” ujarnya, saat ditemui di SMAN 24 Bandung, Senin (1/4/2019).

Lebih lanjut, Kepala SMAN 24 Bandung ini berharap, setiap siswa mendapatkan jalan

yang terbaik serta meraih kelulusan yang memuaskan, sesuai dengan yang diinginkan. Tidak sekedar lulus di perguruan tinggi negeri, tetapi tetap berprestasi dan bisa membantu adik-adiknya. Selain itu, membawa dampak positif kepada adik-adik kelasnya serta melahirkan rekam jejak yang bagus. “Para siswa SMAN 24 Bandung kelihatan fokus. Saya harap ke depannya tidak hanya berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik, tapi juga berprestasi di bidang karakter,” harapnya.

Mengingat banyak orang Indonesia yang memiliki prestasi secara akademik tetapi tidak ditunjang karakter yang baik, tetap akan memilki kekurangan. Negara membutuhkan anak muda yang berkarakter dan memiliki nilai juang untuk disiapkan menjadi generasi emas Indonesia. Tidak hanya SMAN 24, tetapi seluruh siswa di seluruh negeri ini.

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/