Walinagari dan Camat Ikut Sukseskan UN di Kabupaten Solok

Walinagari dan Camat Ikut Sukseskan UN di Kabupaten Solok

Walinagari dan Camat Ikut Sukseskan UN di Kabupaten Solok

Ujian Nasional sudah dekat, Walinagari, camat, dan orangtua perlu turun tangan

untuk mengharuskannya. UN bukan saja tanggung jawab sekolah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“UN bukan hanya tanggung jawab sekolah, tapi tanggung jawab bersama,” ujar Bupati Solok kepada GoSumbar.com. Jumat (26/2/2016). Anak lebih banyak di luar sekolah dibandingkan di sekolah. Karena itu semua pihak harus ikut membantu kesuksesan proses dan hasil UN. Walinagari dan camat pun harus mengambil peran dalam menyukseskan UN.

“Jangan ada acara hiburan sampai larut malam,” harap Gusmal. Biasanya

kalau ada kenduri maka ada acara orgen tunggal dan hiburan lainnya, diharapkan walinagari dan camat tidak memberikan izin hiburan malam. Ini dalam rangka mempersiapkan anak menghadapi UN 2016 ini.

Dalam lima tahun terakhir, jelas Gusmal, prestasi Kabupaten Solok di UN terus merosot bahkan pernah berada di titik nadir, peringkat 19 dari 19 kabupaten/kota di Sumbar. Ini peringkat yang tidak seharusnya diterima daerah yang bertekad menjadi yang terbaik dari yang baik ini.

“Kita perlu menyatukan tekad untuk mengembalikan kejayaan pendidikan daerah ini

,” jelas Gusmal, yang menjadikan pendidikan sebagai salah satu pilar utama dari empat pilar pemerintahannya. Ia optimis jika semua elemen bersatu maka pendidikan Kabupaten Solok akan semakin baik.

Di samping kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya, seminggu, Camat dan orangtua perlu berperan serta. Keikutsertaan semua elemen akan menjadikan pendidikan Kabupaten Solok semakin baik.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/28sbRg7D0pN0iLZ