WhatsApp Lampaui Facebook sebagai Aplikasi Terpopuler

WhatsApp Lampaui Facebook sebagai Aplikasi Terpopuler

WhatsApp Lampaui Facebook sebagai Aplikasi Terpopuler

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook menjadi aplikasi paling populer di dunia.

Namun WhatsApp, salah satu aplikasi yang diakuisisinya, telah melampaui itu dalam hal jumlah pengguna aktif bulanan.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh perusahaan analitik App Annie, aplikasi chat mengambil alih Facebook September tahun lalu.

Sebelumnya, pada Januari 2018, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan WhatsApp memiliki hampir 1,5 miliar pengguna aktif bulanan pada saat itu.

App Annie mengatakan India adalah pasar teratas dalam hal jumlah pengguna aktif untuk WhatsApp, diikuti oleh Brasil, Meksiko, Turki, Rusia.

Meskipun ada kontroversi seputar hoax (berita palsu), aplikasi tetap tumbuh

dengan cepat di India dan Brasil. Perusahaan juga mulai mengambil langkah korektif di wilayah ini untuk memerangi masalah kesalahan informasi dan memperbaiki reputasinya.

Namun, pertumbuhan WhatsApp bukan hanya karena pasar yang berkembang. Kesederhanaan dan enkripsi dari hulu ke hilir menjadikannya aplikasi teratas dalam hal engagement (keterlibatan) seperti di Inggris dan Kanada.

Seorang juru bicara dari App Annie mengatakan aplikasi chat WhatsApp

mencapai kesuksesan utama dengan menyediakan alternatif gratis untuk layanan standar yang ditawarkan oleh perusahaan telekomunikasi seperti SMS:

“Meskipun proposisi nilai mereka kemudian diperluas, penawaran inti ini telah menghasilkan kesuksesan yang berkelanjutan di pasar negara berkembang di mana biaya penggunaan perangkat seluler masih relatif tinggi terhadap pendapatan rata-rata.”

WhatsApp menghadapi jalan yang sulit di depan sejak kedua pendirinya telah meninggalkan Facebook karena perbedaan visi dengan Mark Zuckerberg soal menyelipkan iklan di platform chat.

Apakah keputusan Facebook akan berdampak pada basis pengguna WhatsApp di masa mendatang? Kita lihat saja.

 

Sumber :

https://articles.abilogic.com/409869/ninja-heroes-mod-apk-unlimited.html